Jumat, 29 Januari 2016

KEGIATAN MAGANG SELAMA 1 MINGGU



KEGIATAN MAGANG SELAMA 1 MINGGU
( STUDIO8Bali, jl. Raya Anggungan, Br.badunglukluk )                                                         GilangDwipayana                                                                   
               25, januari 2016 sd 29, januari 2016
Senin, 25 januari 2016.                                                                                                                       Pada harisenin, kegiatan magang saya,saya ikut pemotretan pre wedding di halaman belakang studio, serta menyiapkan gaun untuk pre wedding hari selasa besok. Saya ikut pemotretan pre wedding hanya menjadi asisten bukan disuruh memotret, maka dari itu untuk kegiatan pemotretan pre wedding, saya hanya membantu membawakan peralatan yang akan digunakan untuk pre wedding dan membantu merapikan gaun clientnya, karena pada  saat itu hujan saya juga membantu mempayungi clientnya, dan saya juga membantu membawakan lampu flash. Pemotretan pre wedding ini berlangsung dari jam 10.00 sd 1.30. Setelah pemotretan pre wedding selesai saya disuruh menyiapkan gaun untuk pre wedding hari selasa besok. Setelah itu, lagi ada client yang pre wedding di halaman belakang studio,Saya hanya membantu membawakan gaun untukclientnya, membantu merapikan gaunnya, dan membantu membawakan lampu flash.
                                                        
                                                   



















Selasa, 26januari 2016.                                                                                              Kemudian hari selasa, kegiatannya saya ikut pemotretan pre wedding di halaman belakang studio, dan pada hari itu pun hujan. Saya membantu menyiapkan gaun untuk wedding dan pre wedding hari rabu besok. Untuk pemotretan pre wedding di halaman belakang studio, saya membantu merapikan gaunnya, membawakan lampu flash, bahkan pada saat client wanitanya di potret, saya sempet ditawarkan rokok oleh client prianya yang sedang istirahat, tapi saya tidak mau diberikan rokok. Bahkan pada saat kedua client itu berjalan menuju ketempat ayunan dan teman saya, tiba-tiba kepleset saat membawakan ekor gaun clientnya, karena licin, dan pada saat itu saya mempayungi client prianya karena hujan. kemudian seteleh pemotretan pre wedding selesai saya menyiapkan gaun untuk wedding dan pre wedding hari rabu besok.

                         


Rabu, 27 januari 2016.                                                                                                                       Kemudian kagiatan hari rabu, saya membersihkan dan menyiapkan gaun untuk wedding dan pre wedding hari kamis besok. Untuk kegiatan menyiapkan gaun saya  memilih gaun yang sudah di pesan oleh client, dan memilihnya pun sangat sulit, karena gaunnya sangat banyak. Setelah itu ada client yang datang ke studio untuk memilih gaun untuk acara wedding besok. Saya, kakak-kakak, dan teman-teman yang bekerja/magang disana ikut melayani client yang ingin memilih gaun/jass untuk wedding besok.Setelah itu nantinya, ada lagi client yang ingin memilih/mencoba gaun untuk pre wedding besok. Saya dan kakak-kakak yang bekerja/magang di sana melayani client pria yang sedang meminta jass dengan ukuran yang pas. Sedangkan teman-teman saya yang wanita dan kakak-kakak yang bekerja disana, melayani client wanitanya.

Kamis, 28 januari 2016.                                                                                                         
Lalu pada hari kamis, kegiatan magang saya, saya membersihkan, memperbaiki, dan menyiapkan gaun untuk wedding dan pre wedding hari jumat besok. Lalu melayani client. Untuk kegiatan membersihkan gaun saya memeriksa gaun yang sudah dipakai kemarin, kalau ada yang yang kotor saya memberikan gaun yang kotor ini ke karyawan khusus cuci disana. Lalu jika ada gaun yang robek saya dan teman-teman memperbaikinya. Setelah itu saya menyiapkan gaun untuk pemotretan wedding dan pre wedding hari jumat besok. Kemudian nantinya ada client yang datang ke studio untuk memilih gaun untuk pre wedding besok, kami semua yang ada di studio sering membagi tugas untuk melayani cliennya. Yang cowok melayani client prianya dan yang cewek melayani clientnya wanitanya.

Jumat, 29 januari 2016.                                                                                              Setelah itu pada hari jumat, ada kegiatan mengecek gaun yang kotor dan rusak, menyiapkan gaun untuk pre wedding hari sabtu besok, dan melayani client. Saya bersama teman-teman dan kakak-kakak yang magang disana, selalu mengecek gaun yang kotor dan rusak. jikaadagaun yang kotor itu saya berikan kepada karyawan khusus cuci, kalau yang rusak saya dan teman-teman yang memperbaikinya. Setelah itu saya dan teman-teman menyiapkan gaun untuk pre wedding hari sabtu besok, kemudian nantinya ada client yang datang untuk memilih gaun untuk pre wedding, saya dan teman-teman melayani client itu dengan baik.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar