Jumat, 05 Februari 2016

KEGIATAN MAGANG SELAMA 1 MINGGU. 2



KEGIATAN MAGANG SELAMA 1 MINGGU
( STUDIO8Bali, jl. Raya Anggungan, Br.badung lukluk )      
  Gilang Dwipayana                                                               
          01, februari 2016 sd 05, februari 2016

Senin, 01 februari 2016                                                                                                             
Kemudian pada hari senin, kegiatan yang saya lakukan, menyiapkan gaun untuk wedding dan pre wedding hari selasa. Saya disuruh melakukan kegiatan menyiapkan gaun, bukan sembarang mengambil gaun saja, tapi harus paspada nomor gaunnya, atau gaunya VIP. Kemudian setelah mengambil gaun itu harus harus di ceck, apa gaunnya kotor atau robek, sama halnya seperti mengambil jass, fas dan baju kemejanya. Setelah selesai mengambil gaun dan jassnya, kemudian gaun dan jass tersebut di steam, steam ini sama halnya seperti menyetrika. Lalu menyiapkan sepatu yang diinginkan, setelah itu sepatu tersebut di semir supaya lebih bersih.

Selasa, 02 februari 2016                                                                                                                   
Setelah itu pada hari selasa, ada kegiatan, membuat biodata pegawai setelah itu stand buy di studio. Pada hari itu saya disuruh membuat biodata pegawai oleh kakak yang bekerja disana, saya membuat biodata pegawai di studio 8 karena, disuruh mengulang membuatnya oleh bos dan biodata yang lama katanya hilang. Maka dari itu, saya membuat biodata tersebut bersama kedua teman saya. Setelah membuat biodata tersebut saya dan kedua teman saya stand buy di studio, karena banyak pegawai disana yang tidak masuk, maka pada hari tersebut di studio sangat sepi cuma ada, saya, kakak yang tugas di studio dan ke dua teman saya.

Rabu,03 februari 2016                                                                                                                       
Kemudian pada hari rabu, jenis kegiatannya, merapikan dan memeriksa gaun yang kotor, steam gaun, manyiapkan gaun untuk wedding dan pre wedding hari kamis besok. Saya merapikan dan memeriksa gaun yang kotor di studio, gaun kotor itu adalah gaun yang sudah dipakai hari selasa kemarin, dan untuk merapikan gaunnya saya menaruh gaun sesuai ukurannya, seperti gaun VIP. Lalu saya menyiapkan gaun untuk wedding dan pre wedding hari kamis besok, menyiapkan gaun itu, bukan sembarang mengambil gaun saja, tapi harus pas pada nomor gaunnya, atau gaunya VIP, tergantung sama clientnya. Setelah mengambil gaun dan jass, lalu gaun dan jass tersebut di steam, supaya lebih bagus dan supaya tidak kusut.

Kamis, 04 februari 2016                                                                                                                    
Lalu pada hari kamis, jenis kegiatannya, jenis kegiatannya, merapikan dan memeriksa gaun yang kotor, steam gaun, manyiapkan gaun untuk wedding dan pre wedding hari kamis besok. Saya merapikan dan memeriksa gaun yang kotor di studio, gaun kotor itu adalah gaun yang sudah dipakai hari selasa kemarin, dan untuk merapikan gaunnya saya menaruh gaun sesuai ukurannya, seperti gaun VIP. Lalu saya menyiapkan gaun untuk wedding dan pre wedding hari kamis besok, menyiapkan gaun itu, bukan sembarang mengambil gaun saja, tapi harus pas pada nomor gaunnya, atau gaunya VIP, tergantung sama clientnya. Setelah mengambil gaun dan jass, lalu gaun dan jass tersebut di steam, supaya lebih bagus dan supaya tidak kusut. Kegiatan hari kamis  ini sama dengan kegiatan hari rabu kemarin.

Jumat, 05 februari 2016                                                                                                                                                         Setelah itu pada hari jumat, jenis kegiatannya merapikan dan membersihkan gaun yang kotor, melayani client 1 (vitting baju/gaun), ikut pemotretan pre wedding di halaman belakang studio (screet garden), menyiapkan gaun untuk pre wedding hari sabtu besok, dan melayani client 2 (vitting baju/gaun). Untuk kegiatan merapikan dan membersihkan gaun yang kotor tersebut saya kerjakan bersama kedua teman saya, jika ada gaun yang sangat kotor saya berikan kepada karyawan khusus cuci disana. Lalu saya, kakak yang bekerja di studio maupun yang magang, dan kedua teman saya melayani client 1 yang mau (vitting baju/gaun), kemudian saya ikut pemotretan pre wedding di halaman belakang studio, saya ikut pemotretan hanya menjadi asisten saja seperti, membawakan lampu flash, merapikan ekor gaun clientnya, dan membawakan peralatan pre wedding seperti, tas kamera, bunga, dan dasi. Setelah itu saya lagi ke studio untuk menyiapkan gaun untuk pre wedding hari sabtu besok, pada saat menyiapkan gaun dan jass untuk pre wedding besok, saya, kakak-kakak yang magang, dan kedua teman saya susah mencari gaun yang sudah di pesan. Karena client tersebut banyak memesan gaun, dan gaun yang di pesan tersebut VIP semua, dan juga celana jass yang pria masih di cuci, saya dan teman-teman saya pun bingung mencarinya. Kemudian setelah menyiapkan gaun dan jass, ada lagi client yang ingin (vitting baju/gaun) di studio, saya, kakak-kakak, dan teman saya pun melayani client tersebut dengan baik, memberikan gaun dan jass yang cocok untuknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar